Cara Membentuk Otot Dada Dengan Maksimal Untuk Pemula

Mempunyai dada yang sungguh bidang serta tebal, tentu merupakan idaman banyak pria. Bagian ini ialah salah satu bagian yang sangat penting bahkan menjadi sebuah pusat perhatian di dalam penampilan. Banyak orang yang mencari cara membentuk otot dada dengan lebih mudah, mereka bahkan mau melakukan berbagai macam latihan keras tanpa mengetahui efeknya. Banyak yang melakukan berbagai macam latihan di gym, mereka bermaksud untuk membentuk dadanya lebih menawan.

 

                       melakukan pelatihan otot bagian dada

Sebenarnya perlukah melakukan pelatihan otot bagian dada? Sebenarnya ini bergantung dari kebutuhan orang tersebut, jika ingin meningkatkan penampilan, tentu ia harus melatih ototnya. Namun yang harus Anda ketahui selain bisa meningkatkan penampilan, latihan ini juga bisa untuk meningkatkan kesehatan. Bahkan ada ahli fisiologis yang mengemukakan bila di usia 60 hingga 70 tahun, kegiatan sehari-hari akan jauh lebih berat karena mereka kehilangan kekuatan otot yang berada di bagian dada.

Berikut berbagai macam tips membentuk otot bagian dada, untuk Anda para pemula, antara lain:

1. Drumbbel flat.

Latihan ini tertarget di otot yang berada di bagian tengah. Dimulai dengan cara duduk di bench, terlentang pada bench, kemudian mendorong dumbbell ke bagian atas di setai dengan membuang nafas. Lakukan hal ini sebanyak 2 set dengan 10 repetisi,

2. Falt bench.

Caranya dengan memposisikan diri terlentang, meletakkan dumbbell ke bagian atas hingga lurus, dan menarik dumbbell ke bagian samping hingga sejajar di bagian dada. Latihan ini berguna untuk membentuk otot dada di bagian samping,

3. Smith machine incline.

Latihan ini ditargetkan untuk otot dada yang berada di bagian atas. Angkat beban ini sebaiknya dilakukan dengan bantuan instruktur.

Selain berbagai macam cara membentuk otot dada di atas, Anda juga harus menjaga pola makan, agar latihan lebih berhasil. Ketika melakukan sebuah latihan kebutuhan nutrisi begitu penting, akan lebih baik, kurangi konsumsi lemak serta karbohidrat Anda. Anda bisa mengkonsumsi susu dengan tinggi protein, agar pembentukan otot bisa lebih maksimal. Susu yang paling dianjurkan seperti L-Men.